Wednesday, September 10, 2014



Edwin Hubble, sang ilmuwan yang juga atlet dan tentara





Hubble sangat dikenal sebagai seorang ahli astronomi yang menemukan salah satu penemuan terbesar di abad ke-20, yakni alam semesta yang berkembang, sebuah penemuan yang juga membuat Einstein pusing tujuh keliling!

Sebagai ilmuwan, Hubble memang dikenal sebagai seorang yang senang olahraga, pada masa SMA, ia menekuni baseball, football, basket dan lari, bahkan ia juga sempat menjadi seorang petinju amatir!

Hubble pernah terlibat militer di dalam perang dunia 1 dan 2, namun setelah itu, ia juga dikenal sebagai tokoh yang menentang perang. Tadinya, Hubble adalah menekuni profesi sebagai pengacara, namun ia tidak menyukai pekerjaan ini. Hubble meninggal karena penyumbatan darah di otak dan tidak pernah diadakan upacara pemakaman, bahkan istrinyapun tidak pernah memberitahukan tempat Hubble disemayamkan.

Apa yang ditemukan oleh Hubble sangat layak diberi penghargaan Nobel, tetapi ia tidak pernah mendapatkannya. Namun, kita tahu bahwa di ruang angkasa sana ada sebuah teleskop yang mana namanya diabadikan dari nama Edwin Powell Hubble, Teleskop Hubble!


Sumber: http://www.g2e.me
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Edwin Hubble, sang ilmuwan yang juga atlet dan tentara
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

0 comments:

Post a Comment