Wednesday, September 10, 2014



Tesla dan obsesi bilangan kelipatan 3



Dunia tidak akan ada seperti saat ini jika tidak ada Tesla. Ungkapan ini mungkin sedikit hiperbola! Namun, memang Tesla adalah seorang jenius yang membentuk dunia kita dewasa ini. Salah satu yang paling nyata adalah bagaimana kita menggunakan listrik arus bolak-balik (AC) untuk banyak keperluan, ini adalah hasil temuan Tesla.


Tesla dan Edison adalah dua orang yang bersaing dalam pengembangan arus listrik. Hubungan keduanya boleh dibilang seperti hubungan antara Steve Jobs dan Bill Gates dalam dunia modern. Pada awalnya Tesla pernah bekerja kepada Edison, namun akhirnya ia mengundurkan diri untuk mewujudkan impian dan temuan-temuannya.
Tesla adalah pribadi yang unik, bahkan agak aneh! Dalam hidupnya, Tesla sangat terobsesi dengan bilangan kelipatan 3. Ketika ia akan memasuki gedung ia akan mengitari blok gedung itu sebanyak 3 kali. Ia memerlukan 18 serbet untuk menggosok peralatan makannya setiap malam. Namun yang paling misterius adalah bahwa dalam hidupnya, Tesla tidak tinggal menetap, ia selalu bermalam dari satu hotel ke hotel lainnya dan ia akan memilih kamar dengan nomer yang adalah kelipatan 3!
Ia meninggal 3 hari sebelum hari ulang tahunnya yang ke 87 di kamar bernomer 3327 yang terletak di lantai 33 di New Yorker Hotel!

Sumber: http://www.g2e.me
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Tesla dan Obsesi Bilangan Kelipatan 3
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

0 comments:

Post a Comment